Selamat Datang di web blog Resmi MI YAPPI Ringintumpang, Semoyo, Patuk, Gunungkidul. Web blog ini dibuat untuk mengoptimalkan layanan informasi dan komunikasi, baik untuk keperluan internal Civitas MI YAPPI Ringintumpang, maupun masyarakat luas lainnya. Harapan kami, melalui web blog ini dapat kita informasikan keberadaan MI YAPI Ringintumpang yang telah memasuki era globalisasi.

Pengunjung

Selasa, 14 Februari 2012

TETAP SEMANGAT MESKI DALAM KETERBATASAN

Pembelajaran merupakan kegiatan wajib bagi setiap instansi penyelenggara pendidikan, dalam hal ini Madrasah Ibtidaiyah YAPPI Ringintumpang merupakan salah satu instansi swasta yang menyelenggarakan pendidikan dasar. Tentunya dalam penyelenggaraan pendidikan ini harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Dalam hal sarana dan prasarana, madrasah ini masih jauh dari memadai. Salah satunya adalah Ruang Kelas yang dimiliki masih belum memenuhi standar, di madrasah ini 1 lokal dijadikan 2 ruang kelas, sehingga seperti yang dialami saat ini pada
waktu mengadakan Latihan Ujian (TRY OUT) ataupun Ujian Nasional (UN) dan juga UAMBN harus meminjam kelas (menjadikan 2 ruang menjadi 1 ruang (1 lokal). Sehingga mau tidak mau salah satu kelas harus belajar di luar ruang kelas. Meskipun demikian tidak mematahkan semangat belajar para siswa MI YAPPI Ringintumpang, Kelurahan Semoyo, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Meski harus belajar di lantai dan di luar ruang kelas, para siswapun tetap tekun belajar dengan semangat. Wajah mereka nan polos tetap memancarkan semangat yang tinggi. Mereka terus belajar bersama seolah tak menghiraukan keterbatasan yang ada. Dengan semangat juang yang tinggi yang ada dalam diri pendidik dan juga anak didik, seluruh warga madrasah ibtidaiyah ini tetap memaksimalkan segala yang dimiliki, baik kreatifitas berfikir, tenaga dan lainnya sebagainya.

TRY OUT Kelas VI menggunakan 2 ruang kelas

0 komentar: