Selamat Datang di web blog Resmi MI YAPPI Ringintumpang, Semoyo, Patuk, Gunungkidul. Web blog ini dibuat untuk mengoptimalkan layanan informasi dan komunikasi, baik untuk keperluan internal Civitas MI YAPPI Ringintumpang, maupun masyarakat luas lainnya. Harapan kami, melalui web blog ini dapat kita informasikan keberadaan MI YAPI Ringintumpang yang telah memasuki era globalisasi.

Pengunjung

Sabtu, 21 April 2012

Peringatan Hari Kartini 2012

Hari ini, Sabtu 21 April 2012 seluruh civitas Madrasah Ibtidaiyah YAPPI Ringintumpang menggelar upacara untuk memperingati hari Kartini. Pada peringatan Hari Kartini tahun ini seluruh civitas akademika Madrasah Ibtidaiyah YAPPI Ringintumpang mengenakan pakaian adat jawa. Seluruh siswa sangat antusias dalam mengikuti acara ini.
Untuk memeriahkan peringatan hari Kartini kali ini setelah upacara diadakan berbagai lomba, diantaranya adalah lomba ‘keluesan’ (peragaan busana jawa), lari kelereng, dan lain sebagainya. Acara yang berlangsung seperti saat ini sudah menjadi rutinitas Madrasah Ibtidaiyah YAPPI Ringintumpang untuk mengingat kembali perjuangan R.A. Kartini setiap tahunnya. Upacara berlangsung sangat hikmat, dalam pidatonya pembina upacara menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk selalu mengingat dan menerukan perjuangan yang telah dilakukan Raden Ajeng Kartini pada masa lalu.

1 komentar:

Thibyani Mubarok mengatakan...

Kartini masa kini...